DR ABDIYANTO, SH,M.Si TERPILIH SEBAGAI KETUA PDM MUHAMMADIYAH DAN HJ SITI CHOMSATUN, S.Pd.I SEBAGAI KETUA AISYIYAH PADA MUSYAWARAH DAERAH KE 5 MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH DI HOTEL MADIYARA KOTA MUKOMUKO.

Nasional145 Dilihat
  1. DR ABDIYANTO, SH,M.Si TERPILIH SEBAGAI KETUA PDM MUHAMMADIYAH DAN HJ SITI CHOMSATUN, S.Pd.I SEBAGAI KETUA AISYIYAH PADA MUSYAWARAH DAERAH KE 5 MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH DI HOTEL MADIYARA KOTA MUKOMUKO.

Metrommnews.com-MUKOMUKO

Dalam hajatan 5 tahunan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah (PDA) Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan Musda ke 5 dilaksanakan Tanggal 5 dan 6 Agustus 2023 di Hotel Madiyara

Dalam musyawarah daerah ke 5 ini terpilih secara Demokrasi DR Abdiyanto SH,M.Si sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM)  dan Hj Siti Chomsatun,S.Pd.I sebagai ketua Aisyiyah utk Priode th 2022-2027.

Musda ke 5 PDM dan PDA di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kab Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428/MM, DPW Muhammadiyah dan Aisyiyah Bengkulu serta Kepala-kepala Dinas di Lingkungan Pemda Kabupaten Mukomuko, Ketua KPU, Warga Muhammadiyah sebegai Peserta dan Penggembira menyatu di Aula Hotel Madiyara

Foto Undangan Musda ke 5 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Mukomuko

Crew Media Metrommnwes.com, mengikuti jalanya Musda ke 5 PDM dan PDA  Muhammadiyah di Hotel Madiyara mempunyai ketertarikan tersendiri, sesuai dengan Tatib  Musda memakai Sistim dalam pemilihan Pengurus sangat Simpel dan agak berbeda dengan sistim-sistem  pemilihan pengurus pada organisasi lainnya, dimana dalam system yang diterapkan  Muhammadiyah untuk pemilihan Pengurusnya yang  disampaikan Sumarlen sebagai pimpinan Sidang  dalam sidang Sesi terakhir  dijelaskannya, Pertama-tama penjaringan calon  Formatur telah  di tetapkan sebelum hari Pelaksanaan, dan untuk penjaringannya sendiri  lebih kurang satu bulan dan tiap tiap PDM atau PDA serta PCM dan Ranting diberikan kesempatan untuk mendaftar serta mengisi Formulir yang telah dipersyaratkan.

Untuk setiap PDM dan PDA serta PCM dan Ranting Mengajukan calon Formatur, berapapun jumlah calon formatur yg memenuhi persyaratan dapat mengikuti pemilihan ini sesuai dgn Tatib Musda, untuk Musda ke 5 ini yang mengembalikan Formulir sebagai calon formatur terdaftar sebanyak 25 Orang dari Formatur-Formatur  ini  akan di Ambil sebanyak 13 orang sebagai Formatur terpilih dan Pemilih yang mempunyai Hak suara adalah utusan  PDM atau PDA, PCM dan Ranting dan tiap-tiap Pemegang suara harus memilih 13 kandidat Formatur, setelah itu hasil  suara di rengking dari satu sampai tiga belas dari yang tiga belas inilah yang menjadi Formatur. Untuk selanjutnya Formatur Menyusun Kepengurusannya,

Dari hasil pungutan suara yang termasuk 13 besar :

  1. DR Abdiyanto, SH, M.Si = 49 suara
  2. H Suryono, S.Km              = 46 suara
  3. Supardi,M.Ps                     = 44 suara
  4. Ranadi, M.TPd                  = 41 suara
  5. Febri Elbi Saputra,S.Pd   = 40 suara
  6. Eranardi,S.Ip                     = 40 suara
  7. Ibnu Hibsam, M.Pd          = 37 suara
  8. Edi Yanto, SE, M.Si          = 36 suara
  9. H Fakhrudin S.Pd.I          = 36 suara
  10. Agus Suprapto,S.Ag          = 35 suara
  11. Sulianto Saputra,S.Pd      =  34 suara
  12. Sumarlen, M.Pd                = 33 suara
  13. Agus Harvinda,ST,M.Si   =32 suara
Sidang Formatur pertama menetapkan DR Abdiyanto, SH, M.Si sebagai Ketua PDM

dan Sidang Formatur menetapkan Suara terbanyak sebagai Ketua, Pada sesi terakhir di Umumkan DR Abdiyanto, SH. M.Si sebagai Ketua PDM dan Hj Siti Chomsatun, S.Pd.I sebagai Ketua PDA untuk Masa Priode 2023-2027, tutup Marlen sebagai Ketua Sidang.

Untuk penyusunan Pengurus Lengkap akan ada Peleno Formatur dalam waktu dekat ini, ucap Abdiyanto           ( Red/tya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *