DANDIM PIMPIN ACARA KORPS KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT KODIM 0428/MM

Nasional183 Dilihat

 

Mukomuko – Triyanti-pm.com

Dandim Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0428/MM.

Mukomuko – Komandan Kodim 0428/MM, Letkol CZI Rinaldo Rusdy  S.I.P., memimpin langsung acara Korps Raport kenaikan pangkat, Perwira Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0428/MM, sebanyak 10 orang dengan dihadiri Prajurit Kodim 0428/MM dan Persit KCK Cabang LII Kodim. di Aula Kodim 0428/MM, Jln Imam Bonjol Kompleks Perkantoran Pemda Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko.

Komandan Kodim Lekol CZI Rinaldo Rusdy S.I.P Memasang Tanda Pangkat

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Kodim 0428/MM Letkol CZI Rinaldo Rusdy S.I.P. dalam pelaksanaan kegiatan upacara  kenaikan pangkat anggota Kodim 0428/MM, Senin (03/04/2023)

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0428/MM mengatakan, selaku Komandan Kodim, pribadi serta Keluarga Besar Kodim 0428/MM Saya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI, kata Letkol CZI Rinaldo Rusdy SIP.

Letkol Letkol CZI Rinaldo Rusdy SIP. menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap Prajurit semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.

Foto : Letkol CZI Rinaldo Rusdy S.I.P Mengucapkan Selamat Kepada Prajurit Yang naik Pangkat

“Keluarga juga mempunyai peran dalam pembinaan karir yang bersangkutan di Kodim, yang kita cintai ini,” kata Dandim 0428/MM.

Dandim berpesan untuk meraih karir yang lebih tinggi, dan dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan semakin pula bertambah pola fikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Komandan Kodim, juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit yang telah bekerja keras dan berjuang untuk kepentingan negara dan bangsa. Ia juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata bertambahnya Pangkat saja, tetapi lebih dari itu adalah sebuah tanggung jawab yang lebih besar dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI – AD.

Tak hanya itu, Dandim 0428/MM, juga mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai seorang prajurit tidaklah ringan. Ia meminta agar seluruh prajurit tetap mengedepankan disiplin, kejujuran, serta semangat kebersamaan dalam menjalankan tugasnya.

Acara kenaikan Pangkat ini dilaksanakan dengan Penuh rasa kebanggaan dan pemberian penghormatan yang tertinggi pada personel yang naik pangkat. Oleh karena itu Prajurit Kodim 0428/MM bertekad untuk terus bekerja keras dan menjaga integritas serta kehormatan sebagai prajurit yang bertugas untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia NKRI, Harga Mati (Kodim 0428/MM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *