TELAH TERBENTUK WADAH ALUMNI AKADEMI PERDAGANGAN PELAYARAN SEKOLAH MENENGAH PELAYARAN PADANG APP -SMPP -Padang-Medan

Nasional171 Dilihat

TELAH TERBENTUK WADAH

ALUMNI AKADEMI PERDAGANGAN PELAYARAN

SEKOLAH MENENGAH PELAYARAN PADANG

APP -SMPP -Padang-Medan

 

PADANG KOTA-METROMMNEWS.COM

Forum Silatuhrohmi Alumni Akademi Perdagangan Pelayaran Teluk Bayur Padang dan Sekolah Menengah Pelayaran Padang menyelenggarakan Temu kangen untuk yang ke empat kalinya 18/11/2023

penyelenggaraan pertama dilakukan pada waktu Pembentukan Wadah Alumni Tanggal 11 Mei 2022 bertempat di Sekretariat Komplek SPBU H Indra Riswan  di JL By Pass Km 7 Depan Rumah Sakit Semen Padang.

 

Pada pertemuan tersebut disepakati Pembentukan Ikatan Alumni APP-SMPP dengan memilih Formatur guna Menyusun Struktur Kepengurusan Alumni.

Crew Metrommnews.com mengkonfirmasikan kepada salah seorang Pengurus terpilih sebagai Ketua Alumni bapak Drs Tusri Yulius Asri.

Foto ; Drs Tusri Yulius Asri Ketua Alumni APP-SMPP Padang-Medan

Tusri panggilan sehari-harinya pada masa-masa remaja di Kampus duhulu, menjelaskan bahwa cikal bakal terbentuknya Wadah ini, berawal dari komunikasi beberapa orang Alumni yang sangat ingin berkumpul Kembali, yang mana  telah lama terpisah sejak meninggalkan Kampus kurang lebih 45 tahun lalu, melalui WA Pribadi masing-masing beberapa Alumni berkomunikasi maka dibentuklah Whatsapp Grup sehingga dapat mengumpulkan beberapa Alumni.

Kesepakatan Bersama disepakati pertemua pertama Tanggal 11 Mei 2022 dengan Agenda untuk membentuk Wadah Alumni.

 

Disampaikan oleh Tusri bahwa  Pertemua tersebut di hadiri lebih kurang 40 orang dan dipilih Secara Aklamasi 5 Orang Formatur untuk Menyusun Struktur Personalia Alumni APP-SMPP. Atas kesepakatan Formatur sehingga disepakati Struktur nya : Ketua Drs Tusri Yulius Asri Angkatan 1978,  Sekretaris Hasbevin Angkatan 1976,  Bendahara Rosnini Angkatan  1975 dan dilengkapi dengan Kepengurusan Lengkap yg terdiri dari semua unsur Angkatan.

foto : Peserta rapat Anggota Alumni APP-SMPP sedang mengikuti Acara Rapat triwulanan

Selain Struktur Kepengurusaan Pengurus Inti ada juga Bidang-bidangnya antara lain  Bidang Usaha Sosial, Bidang Usaha Pendidikan, Bidang Usaha Perdagangan. Khusus Bidang Sosial menangani masalah Santunan-santunan seperti Anggota yang Sakit di opname, dan Juga Bantuan untuk Pernikahan Anak Anggota, dan Bidang Usaha Pendidikan mendirikan Yayasan dan  tahap pertama mendirikan PAUD/TK di Kota Madya Padang sedangkan Bidang Usaha Perdagangan Masih mencari Peluang, tutup Tusri.

Foto : Penyerahan Santunan kepada Anggota Alumni yang sakit dan di opname di RS Kepada Bapak Yudha Archan dan Bapak Nasrul dan penyerahan Sumbangan Kepada Bpk Yasmin yang Menikahkan Putrinya

Hasil Wawancara pertelpon dengan Sekretaris Alumni Bapak Hasbevin bahwa Alumni telah melengkapi Struktur dan Wadah ini di beri nama “ IKA.APP-SMPP Padang-Medan ( Ikatan Alumni Akademi Perdagangan Pelayaran – Sekolah Menengah Pelayaran ) awal mula APP Teluk Bayur  Padang, Struktur oganisasi nya di bawah naungan  Akademi Pedagangan Pelayaran Medan merupakan kampus jarak jauh sedangkan SMPP Berdiri sendiri. APP berdiri di sejak Tahun 1973 Kota Padang dengan Kampus di Teluk Bayur dan tidak beroprasi lagi pada tahun 1982, dikarenakan adanya regulasi dari Pemerintah tentang persyaratan-persyaratannya.

 

lanjut Bevin panggilan Bapak Hasbevin, Kami telah mengadakan pertemuan Silaturohmi empat kali  dan satu kali Jumpa Akbar sekaligus Halal Bilhalal di Akhir April tahun 2023 diselenggarakan di Bukit Gado gado diatas Pantai Air Manis Padang, dan Alhamdulilah Rekan-rekan Alumni sangat Antusias dan banyak sekali yang hadir bersama Keluarga, dan kalau tidak ada halangan direncanakan sebelum bulan puasa tahun 2024 kami akan mengadakan Tour ke Malaysia.

 

Dijelaskan oleh pak Bevin pada umumnya Alumni APP-SMPP sudah tidak muda lagi  umumnya sudah pada Pensiun, ada yang pensiunan dari Dirjenla, Ada yang pensiunan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Ada yang Purnawirawan TNI, dan Polri dan ada juga dari Pelindo yang banyak sebagai Pengusaha, termasuk Pemilik SPBU Bapak H Indra Riswan yang memberikan fasilitas Kantornya sebagi Sekretariat. Almuni kami pada umumnya banyak yang berdomicili diluar Kota Padang, ada di Jakarta, Bandung, Bekasi, Pekan Baru termasuk Ketua Bapak Tusri dari Bengkulu yang tinggal di Kota Mukomuko, Alumni memanggil rekan-rekan yang belum terdaftar agar menghubungi Pengurus, ucap Hasbevin menutup pembicaraanya, 18/11/2023 .( Red/Bw)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *