Sambut Hari Juang TNI AD ke 78, Kodim 0428/MM Gelar Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan

Daerah, Nasional52 Dilihat

Sambut Hari Juang TNI AD ke 78, Kodim 0428/MM Gelar Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan

Mukomuko-Metrommnews.com

Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023, Kodim 0428/Mukomuko melaksanakan Karya Bakti Peduli lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon  serentak bersama Bupati Mukomuko dan jajaran Forkompimda serta berbagai elemen  masyarakat yang hadir,  kegiatan yang di gelar di lahan kosong Pasar Koto Jaya Mukomuko, Kamis (14/12/23).

Sebelum kegiatan penanaman pohon serentak dilakukan, Dandim 0428/MM bersama Bupati Mukomuko dan jajaran Forkompimda serta undangan lainnya menyempatkan untuk menyaksikan secara virtual kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial oleh Kasad Jendral Maruli Simanjuntak yang digelar di Kabupaten Bantaeng yang diikuti jajaran Kodam, Korem dan Kodim diseluruh wilayah Indonesia.

Foto : Diskusi diselasela kegiatan bakhti sosial Peduli lingkungan

Dandim 0428/MM.Lerkol Inf Andri Suratman disela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan Penanaman Pohon  serentak adalah untuk mensukseskan program Kasad dalam momentum menyambut Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023.

“Pada hari ini kita bersama bapak Bupati dan jajaran Forkompimda melakukan penanaman pohon serentak dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang ke 78 yang jatuh pada tanggal 15 Desember, sesuai arahan pak KASAD launching program TNI AD bersama rakyat bersatu menjaga lingkungan untuk NKRI,” terang Dandim.

Dandim juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut telah dilakukan Kodim 0428/MM beberapa hari sebelumnya dalam rangka mendukung program Kasad.

 

“Kita telah melakukan penanaman pohon, bersih bersih pasar serta pembersihan sungai dan selokan, dan hari ini kita lakukan penanaman pohon dilingkungan pasar Koto Jaya Mukomuko,” papar  Dandim.

 

foto ; Giat pelaksanaan penanaman pohon Kelapa di Kelurahan Koto Jaya Kec Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko oleh personil Kodim 0428/MM serta Masyarakat dan ASN Pemda Kabupaten Mukomuko

Dandim berharap kegiatan ini dapat menjadi suatu semangat dalam kebersamaan untuk menjaga dan semakin peduli akan lingkungan.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri, perlu kebersamaan dengan Stakeholder lainnya dan semua lapisan masyarakat, untuk mewujudkan Indonesia lebih bersih, menjadi lebih indah kedepannya,” sebut Letkol Andri Suratman.

Ditempat yang sama Bupati Mukomuko H Sapuan mengapresiasi kegiatan Peduli Lingkungan yang digelar Kodim 0428/MM dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 78.

“Atas nama pemerintah Daerah tentunya kami mengapresiasi langkah langkah konkrit yang dilakukan pak Dandim beserta jajarannya untuk mendukung program Kasad untuk Indonesia dapat bersatu dengan alam dalam tujuan menjaga kebersihan lingkungan yang titik tolaknya dimulai dengan perang melawan sampah plastik,” ungkap Bupati Sapuan.

Bupati Mukomuko juga berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko untuk bersama dan bersinergi dalam kepedulian lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman.

“Melalui Karya Bakti ini mari kita semua berkontribusi untuk kepedulian terhadap lingkungan, mari bersama kita  menjaga kebersihan lingkungan, jika lingkungan bersih maka penyakit akan sirna dan dapat meningkatkan kesehatan kita, mari kita bersama menjaga lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan asri, dengan membuang  sampah pada tempatnya,” himbau Bupati Sapuan.

 

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0428/MM menanam sebanyak 150 batang dari berbagai jenis pohon seperti Mangga, Alpukat, Kelapa, Kelengkeng dan Mahoni. Kegiatan yang mengambil Tema, “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Juga hadir dalam kegiatan itu, Kajari Mukomuko, Danramil jajaran Kodim 0428/MM, Waka Polres Mukomuko dan jajarannya, Danposal, Dansubpom, Dinas LH, Ketua Persit KCK LD II Cabang Kodim 0428/MM, Satpol PP, personel TNI Polri dan Sat Pol PP, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat sekitar. ( Red/Bw )

 

Sumber : Unit Intel Kodim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *